Label

Jumat, 30 April 2010

Membaca (1)

Membaca Al-Qur'an itu nikmat. Namun, tidak semua orang dapat merasakan kenikmatan itu.
Sebab, ternyata membaca saja tidak cukup, dibutuhkan penghayatan dan pemahaman untuk bisa merasakan kenikmatan itu.

Orang yang membaca tapi tidak paham seperti rakyat yg menerima surat dari raja. Dalam surat itu raja menitahkan rakyatnya untuk tidak melintasi satu jalan, karena musuh selalu mengintai mereka. Merekapun menghormati surat itu, bahkan menjunjungnya di atas kepala. Sayangnya, mereka malah menempuh jalan tersebut hingga musuh membunuh mereka.

Waspadalah..waspadalah...jangan sampai menjadi orang yang meninggalkan Al Qur'an sebagai bekal, perisai dari syeitan, dan bacaan di berbagai kesempatan.

Demikianlah Al Qur'an, amat sayang apabila kita lewatkan begitu saja dalam hidup kita.

Mudah2an kita termasuk orang yg menjadikan Al Qur'an sebagai pedoman hidup di dunia dan penyelamat kita di akhirat kelak.

Semoga..

Wassalam

N.B:
Jika belum bisa baca Al Qur'an, belajarlah. Jangan malu untuk belajar, walau umur sudah tidak muda lagi. Sungguh banyak buku yang sudah kita baca sejak sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Ribuan surat kabar dan majalah kita lahap semuanya. Adakah rasa malu di hati kita sebagai hamba Alloh, kita belum bisa membaca Kitab yang diturunkannya untuk kita sebagai hujjah, hukum dan panduan kita dalam menjalani hidup? Belajarlah..sebelum ajal menjemput kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar