Label

Rabu, 07 April 2010

Babat Lemak Dalam 10 Menit!

Mulai sulit merindukan lekuk tubuh? Tidak perlu operasi sedot lemak untuk mewujudkannya, ada cara mudah dan murah yang bisa kita lakukan yaitu JALAN KAKI.

Tambah umur, tambah frustasi. Kira-kira itulah yang menggambarkan perasaan wanita ketika memasuki usia kepala tiga. Bagaimana tidak? Impian untuk selalu memiliki tubuh yang elok seakan sirna sudah, akibat munculnya lemak-lemak membandel di beberapa bagian tubuh.

Memang ketika mencapai usia 30 tahun, metabolisme tubuh kita juga secara otomatis mengalami penurunan dan menyebabkan lemak lebih mudah menumpuk. Hasilnya, kenaikan berat badan secara drastis, lengan bergelambir, atau perut buncit .

Olahraga merupakan cara yang ampuh untuk membabat lemak-lemak nakal tersebut. Namun, faktor tidak punya waktu sering menjadi penghalang terbesar kita untuk memulai kebiasaan sehat tersebut. Sudah pernah mencoba berjalan kaki? Selain efektif dalam dalam membabat lemak, aktivitas alternatif ini juga sangat menyenangkan dan hanya memerlukan modal sepasang sepatu saja.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu, untuk mendapatkan hasil maksimal dari berjalan kaki. Kita cukup menyediakan waktu 10 menit saja. Sebab manfaat yang diberikan oleh sesi latihan yang pendek atau panjang, ternyata kurang-lebih sama. Bonus lain, durasi latihan yang singkat juga akan membuat aktivitas berolahraga ini lebih mudah untuk dijalani. Ujungnya, tingkat keberhasilannya semakin tinggi.

Supaya program penurunan berat badan dengan berjalan kaki dapat sukses, kita juga harus memiliki kesabaran. Kita bisa mengawali dengan pola berjalan yang tidak lebih dari 10 menit, lalu ketika bobot menyusut kita bisa meningkatkan intensitasnya secara bertahap.

Jangan lupa pilihlah permukaan berjalan yang lunak, seperti lapangan rumput, jogging track, atau berlatih di treadmill. Pastikan postur tubuh kita selalu tegak ketika berjalan. Jangan terlalu fokus pada kecepatan langkah kaki, lebih baik sesuaikan kecepatan dengan tingkat kenyamanan kita.

Berikut program berjalan kaki yang bisa kita coba :

Minggu 1 : Jalan kaki 10 menit, 2 kali sehari, 5 kali seminggu.
Minggu 2 : Jalan kaki 15 menit, 2 kali sehari, 5 kali seminggu.
Minggu 3 dan seterusnya :
• Tingkatkan daya tahan tubuh dengan menambahkan durasi latihan sebanyak 5 menit setiap minggunya (untuk minggu 4- seterusnya), hingga kita mencapai target 60-90 menit per sesi latihan.
• Setelah 3 menit berjalan santai, percepatan dan perpanjang langkah kaki seolah kita sedang terburu-buru.

Tidak perlu frustasi dengan keadaan. Hadapi lemak dengan cara yang mudah, murah dan menyenangkan. Selamat mencoba! (Lily Turangan/Astrid Anastasia)

Sumber: http://www.preventionindonesia.com/article.php?name=/babat-lemak-dalam-10-menit&channel=prevention

Tidak ada komentar:

Posting Komentar