Label

Jumat, 29 Oktober 2010

AdDien, AdDunya dan Akhirat

Pagi ini diawali sholat subuh, seperti biasanya diakhiri dengan berdo'a. Ada doa yang sangat saya senangi atau katakanlah yang paling favorit yang saya panjatkan untuk diri sendiri.
Tentunya setelah memuji keagungan dan kebesaranNYA serta sholawat pd junjungan Kanjeng Rosul beserta keluarganya. Lalu mendo'akan orang tua yg sdh tiada dan Ibunda yg masih hidup. Menyusul permintaan untuk istri dan anak anak tercinta.
Baru terakhir, do'a untuk diri sendiri..
Nah..dari sekian banyak do'a yg diajarkan Rosululloh shalallohu alayhi wasallam, ada satu do'a yg selalu saya panjatkan ktk sepertiga malam dan setelah sholat subuh..

Do'a ini diriwayatakan dalam hadits muslim.
Begini do'anya:

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِي دِينِي الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِي وَأَصْلِحْ لِي دُنْيَايَ الَّتِي فِيهَا مَعَاشِي وَأَصْلِحْ لِي آخِرَتِي الَّتِي فِيهَا مَعَادِي وَاجْعَلْ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِي فِي كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلْ الْمَوْتَ رَاحَةً لِي مِنْ كُلِّ شَرٍّ

(HR Muslim 4897)

Allohumma ashlih li diinii alladzi huwa 'ishmatu amrii/ wa ashlihlii dunyaya allti fiiha ma'aasyi/ wa ashlihlii aakhirotii allati fiihaa ma'aadi/ waj'alil hayaata ziyaadan lii fii kulli khoir/ waj'alil mauta rohatan lii min kulli syarr.

Artinya:
Ya Alloh..perbaikilah agamaku, (dimana) agama itu akhir dr semua perkara/
Perbaikilah duniaku,yang mana (dunia itu) adalah tempat kehidupanku/
Dan perbaikilah Akhiratku, yang mana(dimana akhirat itu) adalah tempat kembaliku/
Jadikanlah kehidupan sbg tambahan bagiku didalam setiap kebaikan/
Dan jadikanlah mati, sebagai istirahat bagiku dalam setiap kejelekan(kemaksiatan)

Cukup lengkap dan menyentuh sanubari kita bukan...?

Mudah2an setiap umur yang diberikan Alloh didunia ini menjadi tambahan kebaikan bagi kita dan orang orang yang kita kasihi.
Dan kematian semakin dekat kita jelang, semakin menambah kecintaan kita padaNYA, dimana kita beristirahat dan berhenti dari kemaksiatan..

Ya Alloh Ya Robb ...
Kami sangat mencintaiMU

Wassalam.
Marbot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar