Label

Rabu, 13 Juli 2011

Tips Gmail: Trik Membuat Multiakun Email Gmail


Langsung aja ya, berikut trik membuat multiakun email gmail:

1. Katakanlah akun Gmail Anda adalah alamatemail@gmail.com. Nah, hanya dengan menambahkan karakter titik (.) di antara setiap karakter sebelum tanda @ maka email Anda akan menjadi alamat email yang baru. Hal ini disebabkan karena Gmail tidak mengenali titik sebagai karakter dalam nama akun (username). Dari nama akun alamatemail, Anda bisa mempunyai 1024 akun Gmail baru yang semuanya dapat diakses dari akun asli Anda yaitu alamatemail@gmail.com. Untuk mengecek berapa variasi akun yang bisa dibuat dari akun Gmail Anda, silakan cek di http://www.exploitn.com/gmail.php

2. Selain karakter tirik, Gmail juga tidak mengenali karakter setelah simbol + (plus). Anda bisa menambahkan karakter di antara tanda + dan @. Contohnya: alamatemail@gmail.com bisa menjadi alamatemail+nomor1@gmail.com atau alamatemail+nomor2@gmail.com dst. Semua email yang dikirim ke alamat tersebut tetap akan masuk ke alamat asli Gmail Anda, yaitu alamatemail@gmail.com.

3. Dan yang terakhir, Anda juga bisa mengganti @gmail.com menjadi @googlemail.com. Apabila email dikirim ke alamatemail@googlemail.com, lagi-lagi tetap masuk ke alamat asli Gmail Anda, yaitu: alamatemail@gmail.com.

tips gmail

Kegunaan:

Manfaat besar dari fitur Gmail di atas adalah bahwa Anda sekarang dapat memiliki beberapa akun di Facebook, Twitter, atau akun lainnya dengan hanya memakai satu akun Gmail Anda saja. Karena Twitter, Facebook, dll menilai titik sebagai karakter dalam alamat email. Ini berarti bahwa Facebook, Twitter, dll menilai alamatemail@gmail.com dan alamat.email@gmail.com menjadi dua alamat email yang berbeda. Namun di sisi lain, Gmail menilai kedua alamat email tersebut berupa satu akun.

Intinya kalau Anda membuat dua akun Facebook (satu dengan email alamatemail@gmail.com dan yang lainnya dengan alamat.email@gmail.com), maka email konfirmasi/notifikasi akan dikirim ke alamat asli Gmail Anda, yaitu: alamatemail@gmail.com. Jadi gak usah repot-repot bikin akun email baru baru lagi. Semoga trik ini berguna ;)

sumber: http://dwiheriyanto.wordpress.com/2011/05/30/tips-gmail-trik-membuat-multiakun-email-gmail/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar